PENGARUH IKLAN DAN SIKAP KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU AXIS PADA MAHASISWA FKIP UNIVERSITAS BUNG HATTA PADANG

Amrullah Amrullah, Yulihardi Yulihardi

Abstract


Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Iklan Dan Sikap Konsumen Terhadap Keputusan Pembelian Kartu Axis Pada Mahasiswa Universitas Bung Hatta Pandang. Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa FKIP Universitas Bung Hatta Padang yang dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada 93 responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi linear berganda yang terdiri dari uji parsial (uji t), uji simultan (uji F), dan koefisien determinan (R-Square).Hasil penelitian ini dari nilai thitung untuk variabel Iklan sebesar 7.305 lebih besar dari pada ttabel sebesar 1,661 dan Sig sebesar 0,000 < 0,05. Maka hasil penelitian variabel Iklan berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian. Nilai thitung untuk variabel Sikap Konsumen -2,275 Lebih kecil dari ttabel 1,661 dan Sig 0,025 < 0,05. Maka hasil penelitian berpengaruh Negatif signifikan terhadap keputusan pembelian Kartu Axis pada Mahasiswa Universitas Bung Hatta Padang. Nilai R Square sebesar 0,401 yang artinya 40,1% pengaruh Iklan dan Sikap Konsumen terhadap keputusan pembelian kartu Axis pada Mahasiswa FKIP Universitas Bung Hatta Padang. Sedangkan sisanya 59,9% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti pada penelitian ini


Keywords


Iklan dan Sikap Konsumen, Keputusan Pembelian

Full Text:

PDF

References


Ghozali, I. 2015. Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.Hasan, Ali. 2015. Marketing. Edisi Baru. MedPress. Yogyakarta.

______2014, "Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Harga Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Expedisi Di Surabaya."Jurnal Ilmu & Riset Manajemen, Vol. 3.

Jefknis, 2013. Public Relations. Erlangga, Jakarta

Keegan 2016 Pengaruh Iklna Terhadap Konsume (Survei pada Pengunjung yang Pernah bermain Game pro Entertaiment KecamatanBlimbing Kota Malang). Jurnal Administrasi Bisnis 10(1).

Keegan 2016 Pengaruh Iklna Terhadap Konsume (Survei pada Pengunjung yang Pernah bermain Game pro Entertaiment KecamatanBlimbing Kota Malang). Jurnal Administrasi Bisnis 10(1).

Keller, 2014. Pemasaran dan prilaku konsumen. PT Gramedia pustaka utama

Bekerja sama dengan jakarta Bussnies Research center. Jakarta

Kotler keller, 2014. Marketing Management. Pearson Education Inc.

Shiffman, L. G. Dan kaeslie (2014). Consumer behavior. UAS: new jarsey Prentice Hall.

Swastha, Basu dan Irwan, 2014. Manajamen Pemasaran Modren. Yogyakarta: Liberty.

Tjiotono 2014. Startegi Pemasaran. Edisi Tiga Yogyakarta: Andi Offset.

Widyaningrum, Wahyu (2018) Pengarh label halal, asosiasi, iklan dan Endorse terhadap keputusan pembelian (Survei pada konsumen wardah di malang). Capital, vol. No 2 Maret 2018




DOI: https://doi.org/10.36975/jeb.v11i2.274

Refbacks

  • There are currently no refbacks.


Indexing By: